Friday, January 17, 2014

Langkah-langkah untuk membersihkan layar monitor



 assaallamualaikum kawan pada kesempatan kali ni saya akan memposting tentang langakah2 membersihkan layar monitor.yang saya dapatkan waktu saat perakerin ok lah langsung saja di baca ya cekedot :v

Langkah-langkah untuk membersihkan layar monitor  :
  1. Siapkan kuas atau kain halus yang penting tidak berbahan seperti non-ultrasoft diatas
  2. Usahakan agar mematikan layar monitor terlebih dahulu ketika mau membersihkan layar monitor, ini berfungsi nantinya kita akan bisa melihat layar bagian mana yang masih terlihat kotor.
  3. Semprotkan zat cair khusus pembersih layar LCD monitor biasanya di toko-toko komputer banyak yang menjual setelah di semprotkan, layar di lap secara perlahan dengan menggunakan kain halus semacam kain pembersih kaca mata.
  4. Ketika membersihkan jangan terlalu memberikan tekanan yang keras, tetap perlahan-lahan dan kain juga harus dalam keadaan basah karena jika kain dalam kondisi kering, kotoran masih belum terangkat secara maksimal.
  5. Ketika membersihkan layar monitor, usahan selalu agar perangkat tersebut dalam keadaan power listriknya mati dan kabel suplai tercabut. Hal ini perlu untuk menghindari aliran listrik yang mungkin timbul, ketika anda tengah membersihkan layer monitor
  6. Untuk membersihkan monitor LCD, ada baiknya jika anda mengunakan kain lembut dan cairan khusus pembersih monitor. Hindari cairan yang mengandung alcohol, karena disinyalir dapat merusak layer monitor. Bahkan bukan tidak mungkin jika nantinya monitor akan berubah warna menjadi buram atau terkena goresan.
  7. Saat menggunakan cairan pembersih monitor, sebaiknya tidak menyemprotkan cairan secara langsung pada monitor. Untuk amannya, semprotkan terlebih dahulu pada kain lap.
  8. Lakukan proses pembersihan monitor secara perlahan dan tidak menekan keras permukaan layer monitor. Usahakan dengan gerakan mengelap satu arah.
  9. Untuk keamanan monitor LCD, gunakan screen protector yang dapat melindungi monitor dari debu atau goresan.
  10. Sebaiknya tidak meletakkan spiker atau benda-benda elektronik, karena disinyalir dapat menyebabkan gangguan magnetic, sehingga merusak tampilan monitor.
  11. Hindari pula kebiasaan meletakkan monitor atau perangkat elektronik lainnya pada lokasi yang terkena sinar matahari langsung, karena dapat merusak ketahanan elektronik tersebut. 

terimakasih ya kawan sudah membaca postingan saya semoga bermanfaat saya akhiri wassalamualaikum :)

0 Comments:

Post a Comment