Sunday, March 2, 2014

sharing printer

Halo Sobat. Dalam postingan kali ini saya ingin membahas tentang komputer yaitu cara sharing printer pada windows 7. Sebenarnya ini merupakan pengalaman saya sendiri saat prakerin. Dikarenakan malas untuk mindahin laptop dan nyolokin kabel USB printer akhirnya saya diajarkan oleh pembimbingsaya untuk printer dengan sharing. Oh ya disini saya menggunakan wifi. Ini merupakan penggunaan satu printer bersama.

Ternyata print yang telah disharing enak banget dan ngak perlu repot. Nah untuk itu saya ingin berbagi bagaimana cara sharing printer dan berharap postingan ini bisa bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan cara ini. Berikut caranya :

1. Klik start dan pilih devices and printers.



2. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Dan akan terlihat beberapa printer. Pilih salah satu sesuai dengan printer yang digunakan. Disini saya menggunakan printer canon IP2700 dan akan di share.


3. Pada icon printer tersebut klik kanan dan pilih printer properties.


4. Maka akan muncul jendel seperti gambar dibawah ini. Pilih tab sharing dan centang share this printer kemudian klik OK.


5. Cara sharing printernya sudah selesai, sekarang saatnya kita mengaktifkan printer di masing-masing komputer agar dapat ngeprint pada satu printer.

6. Pada jendela devices and printers, sobat klik tombol add a printer.



7. Kemudian akan muncul jendela sebagai berikut, pilih add a network, wireless or bluetooth printer.


8. Muncul jendela pencarian, pilih printer yang telah di sharing tadi kemudian klik next.


9. Setelah sukses maka akan muncul jendela berikut. Klik next.


10. Proses penambahan printer selesai. Untuk tes print silahkan klik print a test page. Jika tidak ingin tes print langsung klik finish.


Akhirnya selesai juga, semoga sobat semua pada berhasil.

0 Comments:

Post a Comment