Monday, February 16, 2015

TIPS MENGHADAPI KEGAGALAN



TIPS MENGHADAPI KEGAGALAN

Sadar nggak yang namanya manusia pasti pernah mengalami kegagalan, baik itu gagal di pekerjaan, ujian atau bahkan dalam kehidupan asmara. Tapi sayangnya kita susah untuk mengakui kegagalan, apalagi menghadapinya, bisa bikin stress! Patah arang, putus asa, atau sebagainya, pada hal ada yang bilang kegagalan awal dari sebuah keberhasilan.
Berpijak dari kenyataan di atas, ada beberapa tips untuk menghadapi kegagalan yang kita hadapi dan kita alami, antara lain :
1.      Positif Thinking
Percaya deh...... bahwa kegagalan saat itu adalah hal yang terbaik untuk kita, siapa tahu jika saat itu kita berhasil justru akan membuat kita  sombong, karena belum  siap untuk menerimanya, mungkin inilah yang terbaik untuk kita.
2.      Instropeksi Diri
Biasanya orang yang gagal akan mencari kambing hitam untuk menutupi rasa malu atas kegagalannya, kalau kita instropeksi diri justru akan memperbaiki hal-hal yang kurang dari diri kita. Pengalaman adalah guru yang terbaik, mengapa kita tidak belajar dari pengalaman?
3.      Ambil Hikmah
Belajarlah untuk menerima kenyataan yang ada, agaknya susah untuk kita menerima kenyataan yang kita hadapi, seperti kegagalan, tapi cobalah untuk kita mencari sisi posotif yang dapat kita ambil dan kegagalan itu, yakni kalau hikmah itu pasti ada.
4.      Jangan dipendam Dalam Hati
Curhat dengan siapa aja dapat membantu memecahkan masalah, jangan dipendam dalam hati, sebab hal itu akan terus berkelanjutan, bisa juga menjadikan kita stress, ya....ngak?
5.      Berdoa
Garis Vertikal yang tidak dapat kita pisahkan dari kehidupan ini adalah hubungan kita dengan Sang Pencipta, mengapa tidak minta dari-Nya...?
Bukankah Dia Maha Mendengar, Maha Pengasih, dan Maha Penyayang?
6.      Menghibur Diri
JJS alias Jalan-Jalan Sore, Olahraga, Mejeng Bareng Temen-Temen, atau mungkin nonton film yang lucu, untuk sementara waktu dapat mengobati perasaan kamu-kamu, dan siapa tahu justru dapat ngelupain problem yang lagi kamu hadapi.
7.      Wake Up
Seperti roda yang berputar yang selalu silih berganti, dan bukankah di hari esok matahari akan bersinar lagi untuk membuka lembaran kehidupan yang baru. Anggap saja kamu sedang bermimpi malam ini dan kamu harus bangun untuk menyudahinya.

0 Comments:

Post a Comment